HACHIKO

Standard

mmmhhheehhh…………..

awalnya, ketika aku liat dari cover dan judulnya, aku malez banget mo nonton. coz tentang hewan. aku pikir “ne flm ngebosennin” kayak flm2 hewan-hewan lainnya.

tapi temen-temen aku bilang, “vie wajib nonton film ini!, film ini pasti bakal membuat kamu nangis”. mmmmhhh…. mereka bilang begitu, karena tahu kalau aku orangnya nangisan kalau liat film sedih-sedih (hehehehe :-P). aku sih… belum terpengaruh, setelah itu temen aku yang biasanya anti banget sama nangis. eehhh….. dia nangis ampek bengkak…

“waaahhh… dahsyat baget nech film” aku jadi penasaran, setelah aku nonton film ini. eeemmmhhhhheeehhhh…… sumpeh!! aku nangis sampek ngak bisa nafas (hohoho Lebay… B-) ). tapi sumpeh ini fim baguuuuus banget.

film ini adalah kisah nyata, berawal dari pertemuan Prof. Parker Wilson (ricard Gere) dan anjing bernama Hachiko di stasiun kreta api. Hachiko adalah anjing tanpa tuan yang ditemukan Parker saat ia pulang kerja. Parker sebenarnya bermaksud mencari pemilik Hachiko untuk mengembalikan anjing ini namun saat usaha itu tak menemui jalan Parker akhirnya memutuskan untuk memelihara Hachiko.

Setiap hari Hachiko selalu mengantar Parker ke stasiun saat pria yang bekerja sebagai dosen ini berangkat kerja. Dan setiap sore pula Hachiko datang menjemput Parker ke stasiun saat ia pulang kerja. Suatu ketika, Parker berangkat kerja seperti biasa namun tak pernah kembali ke stasiun itu. Parker meninggal sebelum ia pulang. Hachiko yang tak tahu kalau majikannya telah tiada tetap datang setiap sore berharap bertemu Parker lagi.

Hari berlalu dan sembilan tahun sudah Hachiko selalu datang ke stasiun untuk menjemput majikannya. Meski Hachiko tak pernah lagi bertemu Parker namun Hachiko tak pernah menyerah, dia slalu menunggu di situ tanpa tahu tuannya akan datang atau tidak. hingga Hachi akhirnya meninggal dunia di stasiun dimana dia slalu menunggu majikannya.

film ini menceritakan tentang bagaimana “Kesetiaan” yang sesungguhnya.  sungguh mengharukan. kisah yang sebenarnya terjadi di Odate Jepang sekitar tahu 1923 dan di pelihara oleh Prof.Hidesaburo Ueno dari Universitas Tokyo.

untuk mengabadikan kisah yang mengharukan dan penuh dengan pelajaran kehidupan ini di depan stasiun Shibuya tempat biasa Hachiko menunggu majikannya di bangun patung Hachiko dari perunggu.

Patung Hachiko di depan Stasiun Shibuya

Foto Hachiko yang Asli

Foto Prof.Hidesaburo Ueno

Selamat Menyaksikan Filmnya…… hehehehe

mengharukan bangetz

Leave a Reply

