Just Love Yourself Guys….

Standard
Just Love Yourself Guys….

          mmhhfff….. Sudah lama sekali rasanya tidak pernah menulis lagi, rasanya otakku jadi mati, keseharianku kerja dan kerja… hari ini mumpung ada waktu aku coba browsing untuk rencana usaha baruku, sambil dengerin lagu-lagu dari maroon5, ada satu lagu yang membuat aku tersenyum dan membuat otakku yang sudah mati kembali tergugah untuk sedikit share tentang diri kita. “Daylight”. setiap orang memiliki “big secreat” dalam hidup mereka. termasuk aku. aku juga tak ingin rahasia ku terbongkar even itu kepada teman dekat atau sahabatku. karena belum tentu mereka menerima ku ketika mereka tahu itu. dan itu akan tetap menjadi rahasiaku bersama Tuhan.

          Ada sebagian orang yang untuk menjaga rahasianya terkadang cenderung menjadi tertutup atau malah sebaliknya tapi tetap memakai topeng dengan ketakutannya yang di manipulasi dengan mimik yang berbeda-beda. setiap orang itu pemeran, setiap orang itu adalah lakon, lakon dalam setiap drama kehidupan yang mereka jalani. ada beberapa orang yang berani untuk ungkap apa yang mereka tak suka dari diri mereka ada juga yang tidak pernah trerima dengan dirinya yang terlahir mungkin tidak seberuntung teman-teman mereka. Tuhan telah rencanakan semuanya, kitalah yang buat kisah hidup kita lebih berarti dan lebih baik. sebenarnya kunci dari semua hal yang telah menjadi masalah dalam diri kitia hanya satu yaitu menerima diri kita seperti apapun itu, tidak perlu menjadi orang lain agar diterima tidak perlu berpura-pura agar bisa di cintai, just be yourself guys…. aura cantikmu akan terlihat ketika kamu menjadi diri kamu sendiri. mungkin mereka bisa lebih pintar atau lebih jago dari kita di bidang tertentu tapi mereka juga takkan bisa jago dari kita di bidang yang tidak mereka miliki. setiap orang itu pintar, setiap orang itu cerdas tidak ada yang bodoh karena Tuhan telah ciptakan kamu kedunia ini dengan kelebihanmu yang takkan pernah dimiliki oleh orang lain. kamu hanya perlu tunjukkan ‘who you are”. kayak lagunya demmi lavato “this is me” https://www.youtube.com/watch?v=bVZxUNVNinc ,

          Ada satu hal yang bisa kamu katakan ketika orang di sekelilingmu ngejude kamu atau menghinamu. pertama-tama kamu hanya perlu kenali dirimu dengan banyak baca atau ikut tes pyscotes. kamu browsing tak perlu ikut dengan ngeluarin duwit. banyak baca buku-buku kepribadian bandingkan kamu termasuk yang mana. jika kamu sudah mengenali dirimu seperti apa kamu tidak perku sakit hati ketika orang mengatai kamu jelek atau kamu kampungan. orang yang mengataimu tak lebih mereka hanya takut kamu menyaingi mereka. tapi kamu perlu betul-betul kenali dirimu jagan terlalu kepedean dengan semua hal yang sebenarnya kamu tak bisa atau memang tak nyata di dirimu. contoh fisik: kamu jangan pernah mengelak jika kamu memang kurus. santai saja itu hanya fisik, semua itu akan tidak terlihat jika kamu tunjukkan kelebihanmu yang lain, seperti kamu jago dalam hal art teman kamu tidak.

Aku punya pernah punya teman dia cantiik muda tapi dia minder dengan  sesuatu yang dia tidak bisa terima dia begitu (off the record) akhirnya aku hanya bilang “sampai kapan kamu tidak mau terima dirimu? menolak dirimu dengan membenci dan membenci, kamu dan ragamu jadi satu, terima ragamu perbaiki semuanya. cintai ragamu, beri dia kesempatan untuk melakukan hal yang baik, dan bahagiakan dirimu bersamnya, maka hidupku akan menjadi lebih baik” dia hanya bisa terdiam dan berfikir. dan sekarang dia bisa merubah itu walaupun prosessnya tidak mudah. karena menolak yang seharusnya tidak dia inginkan pada dirinya. lambat laun dia bisa menerimanya. yaaahh sebenarnya kunci utamanya hanya satu guys.. just love youself…

Maroon5 – Daylight

ingat yaa guys!! kita di lahirkan untuk bahagia… jangan bersedih.. katanya hidup ini terlalu indah untuk di tangisi… so keep smile…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s